Uu ke Petugas Penyelenggara Ibadah Haji: Berikan Pelayanan Prima

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:45 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melantik 21 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta - Bekasi Tahun 2022 di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu (21/5/2022).

Uu berharap melalui pelantikan dan pengukuhan itu, PPIH mampu memberikan pelayanan prima dan baik karena citra Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berada di pundak PPIH yang bertugas.

"Kalau pelayanan mereka baik, maka citra pun baik, tapi sebaliknya kalau pelayanan mereka kurang baik, maka kami pun selaku pemerintah citranya akan kurang baik," tuturnya. "Jadi tolong layani dengan baik, sesuai dengan tupoksinya masing-masing," tegas Pak Uu.

Selain itu Pak Uu berpesan pada para jemaah mulai menyiapkan mental dan fisik dalam menunaikan ibadah haji. Diusahakan mulai sekarang harus banyak berolahraga, menjaga pola makan, dan pikiran pun harus tenang.

Baca Juga: Komisi Energi DPR Apresiasi Pertamina Jaga Stok BBM

"Ingat, ibadah haji adalah ibadah fi'li bukan ibadah qaoli. Artinya, gerakan-gerakan badan kita yang menjadi substansi ibadah kita di Mekah. Mulai dari sai, wukuf, jumroh_ dan tawaf itu kan semua ibadah fi'li," katanya.

"Jadi siapkan mental dan kesehatan, terlebih tetap dekatkan diri pada Allah SWT," imbuhnya.

Pak Uu juga berharap jemaah yang berangkat menunaikan ibadah menjadi haji yang mabrur, diberi kelancaran dan kesehatan dalam beribadah, serta diberi keselamatan selama keberangkatan dan kepulangan ke Tanah Air.

Baca Juga: Bandara AP II menjadi tourism hub yang menampilkan atraksi seni dan budaya di Tanah Air

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP DKI Jakarta Apresiasi Penutupan Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:01 WIB

Kapolri Gelar Festival Nusantara Gemilang

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:23 WIB
X