Ngobrol Bareng Legislator, Hillary Brigitta Lasut: UMKM di Indonesia Terbantu Adanya Platform Digital

- Minggu, 22 Mei 2022 | 11:30 WIB
Ditjen Aptika Kominfo menggelar kegiatan Ngobrol Bareng Legislator mengambil tema "Peran Generasi Muda Melalui Platform Digital Dalam Perkembangan UMKM” secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting dan Live Youtube, Sabtu 21 Mei 2022. (Aptika Kominfo).
Ditjen Aptika Kominfo menggelar kegiatan Ngobrol Bareng Legislator mengambil tema "Peran Generasi Muda Melalui Platform Digital Dalam Perkembangan UMKM” secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting dan Live Youtube, Sabtu 21 Mei 2022. (Aptika Kominfo).

JAKARTA- Kegiatan Ngobrol Bareng Legislator kembali digelar Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Aptika Kominfo).

Kali ini, narasumber yang dihadirkan adalah Hillary Brigitta Lasut, SH., LL.M selaku Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem, Natalia Lisa Maringka selaku Pengurus Garpu, dan Yelly Walasendow selaku Akademisi/Dosen.

Ngobrol Bareng Legislator mengambil tema "Peran Generasi Muda Melalui Platform Digital Dalam Perkembangan UMKM” secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting dan Live Youtube.

Baca Juga: Senyum Menawan Yolla Yuliana Dipuji Media dan Warganet Vietnam: 'Mengiris Hati Penonton'

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Aptika Kominfo) Samuel A Pangerapan mengatakan, pesatnya teknologi yang semakin terpacu dengan adanya pandemi covid 19 telah mendorong masyarakag untuk berinteraksi dan melakukan berbagai kegiatan aktifitas di ruang digital.

"Kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang kian mempertegas bahwa kita sedang berada di era percepatan transformasi digital. Namun masifnya pengguna internet di Indonesia membawa berbagai resiko seperti penipuan online, hoax, cyber bullying dan konten-konten negatif lainnya," kata Samuel dalam sambutannya, Sabtu 21 Mei 2022.

Kementerian Kominfo mengemban mandat dari Presiden Joko Widodo sebagai garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia. 

Baca Juga: Jokowi di Depan Ganjar: Aja Kesusu, Meski pun, Mungkin, yang Kita Dukung Ada Di Sini, Sinyal Nih?

Dalam mencapai visi dan misi tersebut, Kementerian Kominfo memiliki peran sebagai regulator, fasilitator dan akselerator di bidang digital di Indonesia. 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP DKI Jakarta Apresiasi Penutupan Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:01 WIB

Kapolri Gelar Festival Nusantara Gemilang

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:23 WIB

Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:18 WIB
X