Bakkar Wibowo : Ciptakan Sistem Kerja yang Adil di Balkonjazz Festival 2022

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:39 WIB
Bakkar Wibowo, Founder Balkonjazz Festival (Istimewa)
Bakkar Wibowo, Founder Balkonjazz Festival (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Menciptakan sistem kerja yang adil dalam menjalankan sebuah project adalah tantangan sekaligus kunci membuka kesuksesan. Karena kesuksesan tidak akan tercapai tanpa perencanaan yang baik. Berangkat dari pemahaman itulah, azaz berkeadilan diciptakan Bakkar Wibowo, founder Balkonjazz Festival.

Dalam merencanakan, menggodok dan menjalankan Balkonjazz Festival 2022, misalnya, Omah Srawung, atau OS — Sinergi Live di Jl. Kaliurang Km. 7,3, Gg. Anggrek No.88A, Kayen, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY menjadi markas besarnya.

Di tempat inilah sesrawungan diwujudkan. Pergaulan dipertemukan, sebelum kemudian saling menguji dan mematangkan ide dan perencanaan. Dari sesrawungan, atau pertemuan itulah, ide besar Balkonjazz Festival telah mewujud  kali pertama pada 2019 lalu, saat Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Tuksongo Stage, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah kali pertama digelar.

Baca Juga: Kuliah Umum Benny Benke di Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia Berlangsung Hangat

Untung kemudian, setelah rehat selama masa pandemi, pada 2022 ini, Balkonjazz Festival 2022 di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah kembali digelar.

Balkonjazz Festival 2022 (Bb)

Bakkar Wibowo bercerita, menciptakan sistem yang adil bagi orang-orang yang berhimpun di OS - Sinergi Live bukan pekerjaan gampang. Menciptakan sistem kerja dengan mengusung niat dan semangat kerja berkeadilan bagi semua adalah pekerjaan rumah yang harus diabereskan di awal proyek ini direncanakan.

"Kami membebaskan siapa saja yang terlibat dalam proyek ini, tetap menjalankan aktifitas kreatif lainnya. Dengan catatan pembagian kerja yang terlibat dalam proyek ini, harus tetap menjunjung azaz profesionalitas," katanya sebelum puncak acara Balkonjazz Festival 2022 yang sukses.

Artinya, saat project Balkonjazz Festival berjalan, dan membutuhkan kehadiran fisik mereka semua yang terlibat di projects ini, mereka seketika berhimpun di OS-Sinergi Live. "Selebihnya mereka semua yang terlibat dalam proyek ini bisa melakukan work from anywhere, bukan sekedar work from home," kata Bakkar Wibowo.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X