Gelombang Film-film Hong Kong Kembali Hidupkan Balinale

- Selasa, 24 Mei 2022 | 06:34 WIB
Gelombang Film-film Hong Kong Kembali Hidupkan Balinale (Tangkapan Layar)
Gelombang Film-film Hong Kong Kembali Hidupkan Balinale (Tangkapan Layar)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – Making Waves - Navigators of Hong Kong Cinema, menjadi tema program pemutaran filmfilm Hong Kong di Balinale 2022. Program pemutaran film ini sekaligus menandai perayaan tahun ke-25 Hong Kong menjadi Wilayah Administratif Khusus (SAR).

Film-film Hong Kong yang akan diputar di Balinale- Bali International Film Festival- pada 9-12 Juni 2022 ini akan menjadi rangkaian keberhasilan setelah pemutaran di Udine, Italia. Making Waves merupakan persembahan Create Hong Kong yang bekerja sama dengan Balinale, didukung Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong.

Selain pemutaran enam film produksi mutakhir dan telah mendapatkan apresiasi serta kritik di berbagai festival, Create Hong Kong juga menghadirkan konvergensi teknologi mutakhir perfilman.

Baca Juga: Wina Armada Sukardi; Tidak Ada Permen dalam FFWI.

Pameran virtual karya empat fotografer unit Hong Kong juga temu-sapa yang inovatif dengan sutradara terkenal Stanley Kwan melalui HoloPresence™, didukung oleh ARHT Media.

Presentasi Hologram ini seperti menghadirkan Stanley Kwan di tengah-tengah penonton di Balinale. Stanley melakukan interaksi dengan penonton di bioskop, sebelum Rouge (1988), salah satu master-piece Stanley yang sudah direstorasi diputar.

Pendiri dan Direktur Eksekutif Balinale, Deborah Gabinetti mengatakan dia sangat senang dapat menghadirkan pilihan film baru yang luar biasa dan film klasik yang sudah direstorasi, sekaligus memperlihatkan pencapaian dan kekayaan Sinema Hong Kong.

Baca Juga: Webinar Seri 1 Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII, Hadirkan Awi Suryadi, Sutradara KKN Desa Penari.

“Kami sangat penasaran dan menantikan – untuk pertama kalinya di Indonesia – presentasi hologram langsung yang unik dari tim Stanley Kwan dalam menghadirkan film Rouge yang sudah menjadi karya klasik dan sudah menjalani proses restorasi,” kata Ms Gabinetti di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X