UU PPP Disahkan, DPR Tunggu Surpres Revisi UU Ciptaker

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:02 WIB
Rapat Paripurna DPR RI yang dipimpin Puan Maharani mengesahkan revisi UU PPP. (Foto : IG/@puanmaharaniri)
Rapat Paripurna DPR RI yang dipimpin Puan Maharani mengesahkan revisi UU PPP. (Foto : IG/@puanmaharaniri)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – DPR RI telah mengesahkan revisi terhadap Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan atau UU PPP.

Menurut Ketua DPR RI, Puan Maharani, pengesahan UU PPP sebagai tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Dengan demikian, DPR bisa segera memulai pembahasan revisi UU Ciptaker.

“Kita tinggal menunggu Surat Presiden. Kemudian sesuai dengan mekanisme di DPR akan kita teruskan untuk dilaksanakan (revisi UU Ciptaker),” ujar Puan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Hari Ini DPR Sahkan RUU Pembentukan Peraturan Perundang-undangan

Dia menjelaskan, revisi UU PPP dilakukan sebab pada UU 12/2011 yang merupakan pedoman penyusunan peraturan perundang-undangan belum mengatur mengenai metode Omnibus Law. Hal tersebut yang membuat MK memutuskan agar UU Ciptaker segera dilakukan perbaikan.

“Kami, tadi juga pandangan dari pemerintah juga menyatakan bahwa ke depan ini bagaimana kemudian pembahasan UU PPP ini bisa langsung dilaksanakan dengan menghormati keputusan MK sehingga nanti pelaksanaannya itu memang bisa berjalan dengan baik di lapangan dan sesuai dengan aturan yang ada,” terang Puan Maharani tentang revisi UU PPP.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X