Temu Kelompencapir, LPP RRI Ikut Dorong Penguatan Bisnis UMKM di Indonesia

- Selasa, 24 Mei 2022 | 22:10 WIB
LPP RRI
LPP RRI

JAKARTA— Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menyelenggarakan Dialog 'Beranda Nusantara' dengan konsep Temu Kelompencapir atau Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa, Rabu (25/5/2022) esok.

Acara tersebut menghadirkan dua orang Menteri, sebagai pembicara dialog bertema "Usaha Maju, Kita Mendunia".

Puluhan binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga dipertemukan melalui virtual oleh para narasumber.

“Perlu disampaikan bahwa RRI mempunyai tugas membuat siaran-siaran yang bisa menginspirasi dan memberdayakan masyarakat. Secara khusus siaran RRI diharapkan mampu mendukung pelaksanaan pembangunan nasional, maupun pembangunan daerah,” kata Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo dalam keterangan di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Dua menteri yang dijadwalkan hadir adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki

Selain itu, dijadwalkan hadir pula Aria Bima selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dan Nining I Soesilo dari UKM Center Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI).

Acara 'Beranda Nusantara' ini akan disiarkan secara langsung, pada pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB dari Auditorium Jusuf Ronodipuro, Gedung RRI, Gambir, Jakarta Pusat.

Dialog ini pun akan disiarkan secara lansung oleh Pro3 RRI, Pro1 RRI seluruh Indonesia, RRI Net Radio Visual, YouTube RRINet Official. 

“Maka dalam hal ini, terkait dengan acara Beranda Nasional besok, siaran RRI diharapkan bisa mendorong penguatan bisnis UMKM, yang menjadi pilar ekonomi nasional,” terang Hendrasmo.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebijakan Satu Peta Percepat Pemulihan Ekonomi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:36 WIB

KIB Bisa Majukan Capres dari Hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:53 WIB

SSI: Prabowo Tinggal Tunggu Lawan di Pilpres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:08 WIB
X