PGE Raih Sembilan Penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:00 WIB
PGE Raih Sembilan Penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Istimewa)
PGE Raih Sembilan Penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) sebagai bagian dari Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) berhasil meraih Sembilan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam acara Penganugerahan Penghargaan K3 2022 yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) secara daring, Selasa (24/5/2022).

Penghargaan yang diraih PGE terdiri atas
tiga Penghargaan Kecelakaan Nihil/Zero Accident, daua Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan (P2) HIV AIDS, tiga Penghargaan P2 Covid-19, dan Penghargaan Senam Pekerja Sehat.

Muhammad Baron, Corporate Secretary PGE, mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari Kemnaker karena PGE menjalankan kegiatan operasi mengutamakan aspek keselamatan (safety). Penghargaan ini merupakan pencapaian PGE yang terbukti selalu mengutamakan aspek safety pada kegiatan operasi di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Baca Juga: Kuliah Umum Benny Benke di Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia Berlangsung Hangat

“Dengan penghargaan K3 ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus melakukan upaya K3 atau yang dikenal juga dengan Health, Safety, Security, and Environmental (HSSE) sehingga akan menciptakan pekerja yang selamat, sehat, dan produktif, untuk mendukung pembangunan bangsa,” ujar Baron, Rabu (25/5/2022).

Menurut Baron, PGE terus berkomitmen untuk pengembangan panas bumi dan memastikan implementasi Environment, Social, and Governance (ESG) menjadi bagian terintegrasi dari bisnis panas bumi PGE.

Baca Juga: Benny Benke Beri Kuliah Umum di UI

Penerapan aspek-aspek ESG ini merupakan upaya dalam memberikan nilai tambah serta dukungan PGE pada program pemerintah terkait pemanfaatan energi baru terbarukan yang ramah lingkungan khususnya panas bumi.

“Pengembangan penyediaan energi panas bumi yang dilakukan PGE juga wujud dukungan dan komitmen PGE dalam mencapai pembangunan berkelanjutan khususnya goal ke 7 (energi bersih dan terjangkau), 12 (konstruksi dan produksi yang bertanggungjawab), 13 (penanganan perubahan iklim), dan 15 (ekosistem darat) pada SDGs (Sustainable Development Goals),” ujar Baron.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB

Konektivitas Transportasi di Aceh Terus Ditingkatkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:31 WIB

Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:50 WIB

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB
X