Cita-Cita Buya Syafii Maarif tentang Islam Berkemajuan Harus Berlanjut

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:53 WIB
Kenangan Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama Buya Syafii Maarif.
Kenangan Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama Buya Syafii Maarif.

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Buya Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Yogyakarta pagi ini setelah terkena serangan jantung ringan sejak Maret lalu dan mengeluhkan sesak nafas beberapa hari terakhir.

Wafatnya Buya Syafii Maarif tersebut membuat bangsa Indonesia kehilangan seorang tokoh besar yang sering disebut sebagai guru bangsa.

“Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR RI, saya sampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif. Indonesia kehilangan satu lagi sosok guru bangsa,” kata Ketua DPR RI, Puan Maharani, Jumat (27/5/2022)

Secara pribadi, dia mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Buya Syafii Maarif. Apalagi, hubungannya dengan ulama kelahiran 31 Mei 1935 tersebut sangat dekat dan sudah seperti keluarga.

“Beliau sosok yang sangat mengayomi, bijaksana. Kedekatan kami bisa dikatakan seperti seorang cucu dengan kakeknya, karena saat bertemu saya bisa bicara santai dan akrab. Banyak hal dan ilmu yang saya dapatkan jika sedang berdiskusi dan berbincang dengan beliau,” kenangnya.

Puan menyatakan, bukan hanya umat muslim yang merasa kehilangan dengan meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang lintas agama. Karena itu, sudah menjadi tugas generasi muda untuk melanjutkan cita-cita Buya Syafii Maarif yang konsen terhadap Islam berkemajuan, tolerasi, nilai-nilai kebangsaaan, dan komitmennya tentang nilai-nilai Pancasila.

“Selamat jalan Buya Syafii Maarif, terima kasih atas semua yang telah dilakukan bagi Indonesia,” tutup Puan Maharani.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Diserang Buzzer, Elektabilitas Puan Justru Naik

Senin, 3 Oktober 2022 | 08:42 WIB

Relawan Puan Bagikan Bantuan Pupuk Untuk Petani

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:13 WIB

Ikuti Parade Kebaya, Puan Jadi Sasaran Selfie

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:11 WIB

Gas Air Mata: All You Want To Know

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:00 WIB

Kejaksaan Jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:28 WIB
X