Hilang di Sungai Aare, Pencarian Eril Terus Dilakukan, Doa Bersama Digelar

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:30 WIB
Anak sulung Rudwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang saat berenang di sungai Aaree, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Anak sulung Rudwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang saat berenang di sungai Aaree, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Proses pencarian putra tertua Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di sepanjang daerah aliran Sungai Aare, Bern, Swiss terus dilakukan setelah sebelumnya tak membuahkan hasil.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat (27/5/2022) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Polisi Kota Bern sehari sebelumnya setelah menerima laporan mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 - 15.00.

Pihak keluarga sendiri berharap hasil terbaik dari ikhtiar pencarian tersebut. "Kami berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat," kata paman Eril yang juga wakil keluarga, Elpi Nazmuzaman dalam keterangan persnya di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Wujud Kepedulian Terhadap Penyandang Disabilitas: PLN Peduli Luncurkan Program “Energi PLN Menembus Baras Disa

Untuk perkembangan atas upaya pencarian yang dilakukan tersebut, pihaknya bakal memberikan keterangan secara berkala merujuk kepada dinamika otoritas setempat. Hal itu menyusul berkembanganya informasi yang sempat siur atas keberadaan Eril.

Dalam kaitan itu, doa bersama masyarakat Jabar untuk memohon pertolongan supaya putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, segera ditemukan dalam keadaan sehat berlangsung secara luring di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Doa bersama digelar juga di masjid di bawah binaan Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Jabar yakni Masjid Pusdai Jabar, Masjid Raya Provinsi, Masjid Atta'awun, LPTQ Jabar, serta 12 Masjid Al-Jabbar se-Jabar.

Baca Juga: Perempuan Harus Adaptif, Inovatif dan Berdaya

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diserang Buzzer, Elektabilitas Puan Justru Naik

Senin, 3 Oktober 2022 | 08:42 WIB

Relawan Puan Bagikan Bantuan Pupuk Untuk Petani

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:13 WIB

Ikuti Parade Kebaya, Puan Jadi Sasaran Selfie

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:11 WIB

Gas Air Mata: All You Want To Know

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:00 WIB

Kejaksaan Jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:28 WIB
X