Kemenkominfo Apresiasi Inisiasi Pemuda Katolik Gerakkan Literasi Digital

- Jumat, 27 Mei 2022 | 22:21 WIB
Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang, saat menghadiri Rakernas Pemuda Katolik di Manado, Jumat (27/05/2022)
Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang, saat menghadiri Rakernas Pemuda Katolik di Manado, Jumat (27/05/2022)

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik Philip Gobang mengapresiasi keterlibatan aktif Pengurus Pusat Pemuda Katolik dalam meningkatkan literasi digital di kalangan anak muda.


“Kementerian Kominfo menyambut gembira dan mendukung sepenuhnya keterlibatan aktif Pengurus Pusat Pemuda Katolik dalam Gerakan Nasional Literasi Digital melalui inisiasi Gerakan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital atau Petra Digital,” ujarnya dalam Rakernas Pemuda Katolik di Manado, Jumat (27/05/2022).

Hal itu disampaikan Phillip Gobang saat memberikan sambutan mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Menurut Stafsus, sebenarnya Menkominfo berkeinginan menghadiri langsung acara tersebut. Namun karena sedang mengikuti kegiatan World Economic forum di Davos, Swiss, Menkominfo menitip salam.

Phillip mengemukakan, ketika menyebut Petra mengingatkannya pada slogan umat Katolik yakni Pro Ecclesia et Patria yang berarti demi Gereja dan Tanah Air. Sehingga pengabdian harus ditujukan untuk kebaikan bersama demi apa yang dicintai untuk kemajuan gereja dan tanah air.

Baca Juga: Literasi Digital: Indonesia Tak Bisa Lagi Sekedar Membaca, Tapi Harus Perpus

“Saya kira inilah momentum yang sangat penting, tidak hanya bagi eksistensi Pemuda Katolik dalam menyiapkan kader-kadernya menjadi talenta digital," katanya.

Phillip menekankan partisipasi generasi Pemuda Katolik harus menjadi garda terdepan akselerator transformasi digital untuk membangun okesistem digital yang inklusif dan menciptakan peluang ekonomi baru bagi kelompok basis masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

Stafsus menyebut pelaksanaan Rakernas Pemuda Katolik beriringan waktunya dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 beberapa hari lalu. Momentum penting ini merefleksikan kembali perjalanan bangsa, sekaligus mentransformasikan nilai-nilai perjuangan keindonesiaan.

“Kita semua ketahui karakter keindonesiaan tercermin dalam sikap pluralisme atau kebhinekaan, kekeluargaan, kesantunan, toleransi, sikap moderat, keterbukaan, dan rasa kemanusiaan,” jelasnya.

Baca Juga: Cakap Literasi Digital Kunci Kemajuan

Selain itu, Indonesia juga berada dalam proses pembangunan yang terus bergerak maju. Namun pada saat yang sama, Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah seperti radikalisme, intoleransi, politisasi yang menyebar melalui ruang digital yang bisa menggerus semangat persatuan dan kebangsaan.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Juventus Cari Poin Selamat Di Liga Italia

Senin, 30 Januari 2023 | 08:36 WIB

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X