Eril Sudah Lakukan Pemetaan Sebelum Berteriak "Help"

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:27 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga sekaligus adik Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan bahwa keponakannya, Emmeril Khan Mumtadz sempat melakukan pemetaan sebelum berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Menurut dia, mengutip keterangan dari anggota keluarga di Bern, langkah itu dilakukan untuk memastikan apa yang dilakukan sejumlah anggota rombongan itu memang tak menimbulkan masalah.

Pada perkembangannya, hanya ada tiga orang termasuk Eril yang diputuskan mengikuti kegiatan tersebut. Dari jumlah tersebut, tak ada ibunya, Atalia Praratya yang turun ke sungai.

"Sebelum berenang, Eril pastikan titik mana yang paling aman, beberapa tiitk diperhatikan, bahkan titik jembatan dicoret, padahal yang lain ingin di jembatan, dan di titik turun pun sudah ditentukan harus ada tangganya," jelasnya dalam keterangan secara daring, Sabtu (28/5/2020).

Baca Juga: Kaum Difabel Dapat Pelatihan Bikin Kopi di Festival Kopi Tanah Air

Langkah yang dilakukan ponakannya itu dinilai tak terlepas dari sosoknya yang selama ini dinilai bertanggung jawab. Lebih dari itu, Eril juga berpengalaman berenang plus ditambah sertifikat diving.

Pada saat yang lain sudah ke daratan, posisi Emil yang berada di paling belakang diperkirakan lebih karena ingin menjaga safety adiknya dan kerabatnya. Di saat itu, kemudian datang arus yang cukup kuat.

"Yang lain ke daratan, sementara ada situasi arus yang tak bisa dikendalikan, karena secara fisik siap, lokasi dipertimbangkan pula safety-nya, mungkin ada hal di luar ukuran manusia, karena di hari itu debit air relatif lebih tinggi dari sekarang, adal hal di luar jangkauan ukuran manusia," jelasnya.

Baca Juga: Kemendikbudristek Berkolaborasi dengan LX International untuk Hasilkan Talenta Digital Unggul

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pencapresan Baru Sebatas Manuver Cek Respon Publik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Relawan Laporkan Perusakan Baliho Puan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:04 WIB

Elektabilitas Prabowo Subianto Tembus 30 Persen

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X