Hari Ketiga Operasi SAR Eril di Aare, Petugas Belum Temukan Petunjuk

- Minggu, 29 Mei 2022 | 10:01 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya mendengarkan penjelasan Tim SAR  atas proses pencarian putranya, Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. (KBRI Bern)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya mendengarkan penjelasan Tim SAR atas proses pencarian putranya, Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. (KBRI Bern)

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Hari ketiga proses pencarian dan pertolongan terhadap Emmeril Kahn Mumtadz (23 tahun) yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern belum membuahkan hasil.

Dalam keterangan yang dirilis KBRI Bern, Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern kembali melanjutkan proses pencarian terhadap anak tertua Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu di sepanjang Sabtu (28/5/2022).

Tim SAR sendiri menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare. Tim SAR juga kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

"Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare." Hingga sore hari Sabtu (28/5), pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan.

Baca Juga: Berbahaya, Penunjukan Penjabat Kepala Daerah dari TNI/Polri Aktif Harus Dihentikan

Atas dinamika tersebut, Kepala Polisi Maritim, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller menemui Ridwan Kamil dan Ibu Atalia.

Keduanya yang memantau perkembangan di lapangan itu mendengarkan informasi terbaru dari otoritas setempat itu terkait dengan proses perkembangan pencarian sejauh ini.

KBRI mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pkl. 11.24. Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.

Baca Juga: Pameran Gambar Klangenan, Unjuk Gigi Pelukis Kabupaten Purbalingga

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP DKI Jakarta Apresiasi Penutupan Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:01 WIB

Kapolri Gelar Festival Nusantara Gemilang

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:23 WIB

Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:18 WIB
X