2022, PPLI Kembali Raih Penghargaan Perusahaan Zero Accident

- Senin, 30 Mei 2022 | 10:48 WIB
PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja karena serius memperhatikan keselamatan karyawan dalam menjalankan pekerjaannya (Foto: Dokumentasi PPLI)
PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja karena serius memperhatikan keselamatan karyawan dalam menjalankan pekerjaannya (Foto: Dokumentasi PPLI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Untuk kesekian kalinya perusahaan pengolah Limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja karena serius memperhatikan keselamatan karyawan dalam menjalankan pekerjaannya.

Penghargaan ini diberikan Kementerian Tenaga Kerja RI setelah menilai laporan yang disampaikan hingga Desember 2021. Penghargaan ini merupakan kali ke lima diterima PPLI.

Demikian diungkapkan Manajer Kesehatan dan Keselamatan Kerja/ HSEQ PPLI Agus Kartiwan di PPLI hari ini. (30/5).

"Alhamdulillah, kita beberapa hari lalu mendapatkan informasi dari Kemenaker bahwa PPLI kembali meraih apresiasi dari pemerintah atas keseriusannya menjaga dan melindungi segenap karyawannya dalam bekerja, kami meraih penghargaan zero accident," katanya.

Baca Juga: Kembangkan Riset, 3 Pelajar SWA dapat Pendanaan Global dari Swiss

Hal itu, lanjut Agus tidak terlepas dari penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat dalam menjalankan aktivitas pengolahan limbah B3 di PPLI.

"Penggunaan APD (alat pelindung diri) menjadi keharusan bagi setiap karyawan dengan spesifikasi APD sesuai divisinya masing-masing," imbuhnya.

Menurut Agus angka kecelakaan kerja di perusahaan pengolah Limbah B3 asal negeri sakura Jepang tersebut diakui zero accident alias nol persen.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X