Pencarian Eril, Tim SAR Libatkan Komunitas Sepanjang Bantaran Aare

- Rabu, 1 Juni 2022 | 10:25 WIB
Rumah perahu dukung proses SAR Eril di Bern. (KBRI Bern)
Rumah perahu dukung proses SAR Eril di Bern. (KBRI Bern)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Untuk memperluas cakupan wilayah dalam proses pencarian lanjutan terhadap Emmeril Kahn Mumtad, Tim SAR melibatkan komunitas-komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Mengutip keterangan yang dirilis KBRI Bern, Polisi Maritim Bern memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik atas kejadian yang menimpa anak tertua Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu.

Langkah tersebut tak terlepas dari ikhtiar Tim SAR guna memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam mendukung upaya pencarian tersebut di antaranya seperti klub pendayung, klub pemancing, dan komunitas berkebun.

Hal itu pun tertuang pada saat Tim SAR menggelar pertemuan dengan orang tua Eril di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee pada Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Operasi SAR Terus Berlangsung, Keluarga Sudah Ikhlas atas Takdir Eril, Konsultasikan ke Ulama

Untuk proses pencarian sendiri, Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan bahwa pihaknya masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2.

Sedangkan Ridwan Kamil, selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, bersama istrinya Atalia Praratya juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

Rute yang ditempuh oleh mereka termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia.

Baca Juga: Lekas Pulang Eril....

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X