Pemimpin-pemimpin Baru akan Menentukan Sejarah Dunia

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:28 WIB
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta saat memberikan arahan dalam serah terima berkas verifikasi parpol di Jakarta, Selasa (31/5) malam. (Gelora Media Center)
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta saat memberikan arahan dalam serah terima berkas verifikasi parpol di Jakarta, Selasa (31/5) malam. (Gelora Media Center)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Kemenangan dalam Pemilihan Umum 2024 dinilai bukan hanya penting bagi Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Akan tetapi juga penting bagi Indonesia dan dunia.

“Sebab, Pemilu 2024 akan melahirkan para pemimpin baru. Yang mana harus siap memasuki kehidupan masyarakat global baru, akibat adanya perubahan siklus global,” kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6).

Sehingga menurutnya, pemimpin-pemimpin baru di setiap negara yang akan memimpin setelah 2024, akan menentukan jalannya sejarah dunia. itulah sebabnya, memenangkan Pemilu 2024 bukan hanya penting bagi Partai Gelora.

“Tapi juga penting bagi Indonesia dan penting bagi dunia. Gelora tidak hanya sekedar mengejar target lolos ambang batas parlemen (parliamentary thershold) 4 persen, tapi mengejar kemenangan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pernah ditawari supaya membeli saja partai politik yang sudah ada dan membayar Rp 1 miliar. Daripada bikin baru yang jauh lebih susah. Tapi dia menolaknya.

“Kita bikin yang baru. Sebab, kalau kita beli partai, dengan cara itu secara moral kita sudah jatuh. Kita ingin menunjukkan, bahwa kita memang serius berpolitik,” tandasnya.

Afdol
Ditegaskan, amal yang paling afdol adalah yang paling berat dan paling besar impactnya pada orang banyak. Dan menurutnya hal itu adalah politik.

“Saya menyadari, dalam pendirian Gelora banyak menemui berbagai kesulitan hambatan di lapangan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Namun, semua hambatan tersebut dapat dilalui dan menunjukkan hasil yang menggembirakan sekarang,” tegasnya.

Saat ini, Partai Gelora memasuki tantangan kedua, yakni lolos sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum. Ia yakin tantangan tersebut, dapat dilalui Partai Gelora sebagaimana ketika lolos sebagai parpol berbadan hukum di Kemenkumham beberapa waktu.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB

Konektivitas Transportasi di Aceh Terus Ditingkatkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:31 WIB

Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:50 WIB

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB
X