Lokakarya Inspiratif dari Program Gen Aktif Digelar di Yogyakarta

- Kamis, 2 Juni 2022 | 12:49 WIB
Lokakarya Inspiratif dari Program Gen Aktif Digelar di Yogyakarta (Istimewa)
Lokakarya Inspiratif dari Program Gen Aktif Digelar di Yogyakarta (Istimewa)

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- BenihBaik.com inisiasi program Gen Aktif (Generasi Sehat dan Kreatif) untuk menginspirasi dan mengedukasi remaja di seluruh Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri melalui gaya hidup yang sehat dan kreatif melalui berbagai kegiatan lokakarya (workshop). Setelah sukses dengan peluncuran dan aktivitas yang berlangsung di Jakarta April lalu, kini program Gen Aktif menggelar rangkaian kegiatan di DI Yogyakarta.

Program ini merupakan serangkaian kegiatan yang terdiri dari pelatihan yang ditujukan bagi guru dan tenaga pendidikan, orang tua, serta pelajar SMP dan SMA.

Secara nasional, program ini diharapkan dapat menjangkau sekitar 360 guru dan tenaga pendidikan, 840 orang tua, serta 1.200 pelajar SMP, SMA, dan sederajat. Program inspiratif ini juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat. 

Baca Juga: Lekas Pulang Eril....

Kegiatan lokakarya bagi pelajar SMP telah berlangsung pada 17-20 Mei 2022 di SD Negeri Lempuyangwangi. Sedangkan, untuk lokakarya bagi pelajar SMA dilaksanakan pada 23-25 dan 27 Mei 2022 di Auditorium Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta. Lokakarya pada pelajar SMP dan SMA ini mengusung tema: Menjadi Remaja Unggul yang Sehat dan Kreatif.

Para peserta mendapatkan ilmu dari Fendi Rahmat Widianto sebagai pemateri bidang Dasar Fotografi dan Jurnalistik serta Jessiaty Lasma Anne G. G sebagai pemateri Praktik & Sharing Pembuatan Poster yang Menarik dan Analisis Media Sosial. Materi yang dibagikan pada lokakarya ini diharapkan dapat memantik semangat para pelajar untuk berkegiatan positif dengan mengembangkan talenta.

Baca Juga: Kuliah Umum Benny Benke di Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia Berlangsung Hangat

“BenihBaik.com sadar betul akan perlunya peningkatan kualitas dan potensi diri para remaja di Indonesia. Oleh karena itu, kami harap program ini dapat memberikan kontribusi yang berdampak panjang bagi para remaja melalui berbagai kegiatan lokakarya yang kami usung,” terang Founder dan CEO BenihBaik.com Andy F. Noya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X