Kepada Ridwan Kamil, Pemerintah Swiss Tegaskan Pencarian Eril Jadi Prioritas Utama

- Kamis, 2 Juni 2022 | 14:15 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com – Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer menemui orang tua Emmeril Kahn Mumtadz, yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya didampingi Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad pada Rabu (1//6/2022).

Seperti dikutip dari siaran pers KBRI Bern, Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Eril dan menjadikan pencarian tersebut sebagai prioritas utama.

Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan operasi SAR atas anak tertua Gubernur Jabar itu.

Proses pencarian sendiri terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian lanjutan pada Kamis (2/6/2022) ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde.

Baca Juga: Perkuat Pencarian Eril, Perwakilan Keluarga menyusul Ke Bern

Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Di saat bersamaan, Ridwan Kamil dan Atalia masih pula memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. Rute yang ditempuh keduanya termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia.​

Seperti diketahui, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) Pukul 11.24.

Baca Juga: Pencarian Eril Masih Bergulir, Cuaca Bern Diprediksi Hujan plus Badai di Pegunungan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X