Trakindo Innovakids 2022: Support System Bagi Transformasi Pendidikan Dasar

- Jumat, 3 Juni 2022 | 06:51 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com -- Trakindo Innovakids 2022", Gerakan Transformasi Edukasi Produk Inovasi” menjadi pembuktian komitmen PT Trakindo Utama (Trakindo) pada dunia pendidikan, termasuk pendidikan dasar, khususnya guna berpartisipasi dalam pengembangan potensi peserta didik yang berkarakter seperti tujuan strategis Kemendikbudristek RI 2020-2024.

Sebagai ajang kompetisi inovasi siswa SD dalam bentuk teknologi tepat guna, Trakindo Innovakids 2022 adalah puncak dari rangkaian pembinaan dan pendampingan bagi pendidikan dasar yang di tahun 2021-2022 bertajuk Gerakan Transformasi Edukasi (Generasi) Trakindo.

Diadakan di tengah berbagai transformasi dan transisi cepat dan mendasar yang kini terjadi di dunia pendidikan dasar, Generasi Trakindo dan Trakindo Innovakids merupakan merupakan kontribusi Trakindo agar guru, siswa dan bahkan orang tua memiliki sistem pendukung (support system) yang kokoh untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, sambil tidak kehilangan fokus pada tujuan pendidikan dasar itu sendiri.

Bicara di Trakindo Innovakids 2022 yang berlangsung virtual dan disiarkan ke seluruh Indonesia (02/06), Bari Hamami, President Director PT Trakindo Utama menekankan pentingnya pembentukan karakter untuk mendukung ilmu pengetahuan dalam pendidikan dasar.

Baca Juga: Keren, Trakindo Salah Satu Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

“Ilmu pengetahuan membuat pintar, tetapi itu tidak cukup, harus diimbangi karakter yang mulia. Lewat Trakindo Innovakids 2022 pendidikan karakter dicapai melalui peningkatan kapasitas tenaga kependidikan, untuk mendorong siswa-siswi agar lebih kritis mengidentifikasi dan menyikapi permasalahan di sekitarnya, dan berani ikut andil dalam memberikan solusi.

Yang kami berikan adalah kail, bukan ikan. Kami tidak memberikan semuanya, tapi untuk memancing semua pihak melakukan yang lebih baik lagi, sehingga bisa mengintegrasikan kekuatan kita bersama demi keberlanjutan pengembangan kualitas pendidikan di negara yang kita cintai ini,” papar Bari Hamami

Trakindo Innovakids 2022 juga sejalan dengan misi pendiri sejak 1970, yaitu menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia. "Berangkat dari misi mulia ini, kami berkomitmen menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas melalui dukungan kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia,” lanjut Bari Hamami.

Baca Juga: Trakindo Masuk Daftar Tempat Kerja Terbaik

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KTT G20: Pemerintah Pastikan Logistik dan Akomodasi Aman

Selasa, 27 September 2022 | 21:26 WIB

Golkar Bangun Kedekatan dengan Pemilih Muda Sejak Lama

Selasa, 27 September 2022 | 20:05 WIB

Antisipasi Potensi Benturan di Antara Desa Wisata

Selasa, 27 September 2022 | 16:06 WIB

Realisasi BLT BBM Hampir Rampung

Selasa, 27 September 2022 | 12:57 WIB
X