Jumat (3/6) Ini, Pencarian Eril Diintensifkan, Kerahkan Anjing Pelacak

- Jumat, 3 Juni 2022 | 08:08 WIB
 (KBRI Bern)
(KBRI Bern)

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com -- Lebih dari sepekan dan belum membuahkan hasil, tak menyurutkan kerja Tim SAR dalam upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Seperti dikutip siaran pers KBRI Bern, pada kegiatan Jumat (3/6/2022), upaya pencarian intensif terus dilanjutkan. Mereka bahkan memperkuat sumber daya dengan tambahan dukungan anjing pelacak.

Pada pencarian dan pertolongan sehari sebelumnya, Tim SAR melakukan pengerahan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare pada sepanjang Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Keluarga Ikhlas, Eril Dinyatakan Wafat, Shalat Ghaib Dilakukan, Seruan Bagi Masyarakat Melaksanakan Jumat Ini

Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. 

Hingga Rabu petang (1/6), orang tua Eril yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Sedangkan pada Kamis (2/6/2022) sore, Ridwan Kamil dan keluarga dilaporka kembali ke Indonesia untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Keluarga Besar Ridwan Kamil Bersiap Ambil Keputusan soal Eril, Atalia Kembali ke Tanah Air

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X