Keluarga Meyakini Wafat, Pencarian Eril Tetap Berjalan

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:52 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Keputusan Keluarga Besar Ridwan Kamil yang menyatakan bahwa salah satu anggotanya, Emmeril Kahn Mumtadz meninggal karena tenggelam tak menghentikan operasi pencarian atas anak tertua Gubernur Jabar itu.

Ada sejumlah pertimbangan yang menjadi pendorong langkah tersebut. Alasan paling utama adalah keluarga tetap mengharapkan jasad Eril bisa ditemukan.

"Status tersebut tak mengubah harapan keluarga untuk tetap melakukan pencarian dengan harapan bertemu dalam keadaan apa pun," kata adik Ridwan Kamil yang juga jubir keluarga, Elpi Nazmuzaman dalam keterangannya dari Bern seperti disiarkan dari Gedung Pakuan Bandung, Jumat (3/6/2022).

Elpi Nazmuzanan sendiri bertolak ke ibukota Swiss itu setelah mendapat mandat keluarga besar untuk mengawal kelanjutan proses pencarian keponakannya tersebut.

Baca Juga: Dinyatakan Wafat, Jubir Keluarga Ridwan Kamil: Kami Menunaikan Hak Almarhum Eril

Langkah itu tak terlepas pula dari kepulangan kedua orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengingat durasi izin ke luar negeri sebagai Gubernur Jabar yang berlaku hingga 4 Juni 2022. Keduanya kembali ke Tanah Air.

Elpi Nazmuzaman pun menjelaskan bahwa Tim SAR terus melakukan pencarian atas keberadaan Eril yang dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare pada pekan lalu.

Berbeda dengan metode sebelumnya, proses pencarian dan pertolongan itu melibatkan anjing pelacak.

Baca Juga: Mendikbudristek : Masih Ada Tantang Cukup Besar dalam Sistem Pendidikan Tinggi

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB

Data Berbasis Desa Penting untuk Pembangunan Daerah

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:16 WIB

KLHK Raih Peringkat Pertama SDGs Action Awards 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:36 WIB
X