Kekuatan Doa Diharapkan Menjadi Energi bagi Keluarga Ridwan Kamil

- Jumat, 3 Juni 2022 | 20:06 WIB
Puan Maharani saat tiba di Stasiun Kereta Mekkah menggunakan kereta Haramain Express. (IG/@puanmaharaniri)
Puan Maharani saat tiba di Stasiun Kereta Mekkah menggunakan kereta Haramain Express. (IG/@puanmaharaniri)

 

MEKKAH, suaramerdeka-jakarta.com - Kekuatan doa diharapkan bisa menjadi energi bagi keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk tetap kuat dan sabar. Sebab hingga kini, putra pertamanya, Emmeril Khan Mumtaz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5), belum ditemukan.

“Saya turut memanjatkan doa. Semoga kebaikan untuk ananda Eril dan keluarga Kang Emil - Teh Atalia diberikan ketabahan,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani, Jumat di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (3/6).

Puan yang tengah menjalankan ibadah umrah itu mengatakan, ikhtiar atau upaya maksimal pencarian telah dilakukan. Sehingga, apapun yang menjadi kehendak Allah SWT menjadi yang terbaik bagi Eril.

“Kita dan seluruh masyarakat Indonesia tentunya sudah mendoakan dan sangat berharap putra Kang Emil bisa segera ditemukan. Tapi apapun hasil dari pencarian, semoga keluarga bisa menerima dengan ikhlas,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss juga menyampaikan bahwa otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril. Dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person), menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pun telah mengeluarkan edaran yang mengimbau shalat ghaib untuk Eril. “Sebagai manusia, kita hanya bisa ikhtiar dan berdoa, Allah SWT yang kuasa atas segalanya,” tandasnya.

 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X