Menkomarves : World Surf League Ajang Promosi yang Sangat Baik Bagi Indonesia

- Minggu, 5 Juni 2022 | 09:07 WIB

 


BANYUWANGI, jakarta.suaramerdeka.com -- Penyelenggaraan World Surf League (WSL) Championship Tour di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, yang dijadwalkan 28 Mei- 6 Juni 2022, resmi berakhir, pada Sabtu (4/6/2022).

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyempatkan hadir dan melihat langsung grand final WSL di G-Land dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Banyuwangi.

“Event World Surf League ini sangat bagus ya dan yang penting bisa menjadi ajang promosi yang sangat baik bagi Indonesia,” kata Luhut.

“Dampaknya tentu tidak serta merta, seperti penyelenggaraan motoGP yang lalu kan tidak langsung juga, tapi acara ini tadi dilihat oleh 6 juta viewers dari seluruh dunia, tentu ini bagus sekali" lanjutnya.

Baca Juga: Menko Luhut: Business Matching III Ditutup, Belanja PDN Harus Terealisasi

Baca Juga: DAMRI Luncurkan Rute Baru Jakarta - Banyuwangi dilengkapi Syarat Perjalanan Terbaru

Menko Luhut juga mendukung apabila penyelenggaraan WSL kembali digelar di Banyuwangi. Pemerintah pun akan terus melakukan perbaikan infrastruktur untuk mendukung sport tourism di Indonesia.

"Kalau pihak penyelenggara meminta penyelenggaraan di sini lagi, tentu kita siap mendukung. Nanti kita lakukan perbaikan, seperti jalan, kebutuhan listrik, air, dan lainnya kan sudah ada, tinggal camp untuk peselancar yang perlu kita perbaiki," tambah Luhut

Sebelum hadir di pertandingan hari terakhir WSL tersebut, bertempat di Bandar Udara Banyuwangi, Luhut juga meresmikan destinasi aerowisata yang merupakan proyek kolaborasi antara Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Stadion Kanjuruhan Harus Diinvestigasi Total

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB

3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB
X