Pertamina Gas Tanam 2000 Mangrove di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

- Senin, 6 Juni 2022 | 09:46 WIB
Pertamina Gas Tanam 2000 Mangrove di Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Istimewa)
Pertamina Gas Tanam 2000 Mangrove di Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Istimewa)

DUMAI, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas Operation Dumai Area (Pertagas ODA) peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan kegiatan penanaman 2000 pohon mangrove. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 4-5Juni 2022 bertempat di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Riau.

Pertagas ODA menginisiasi penanaman pohon mangrove ini dengan tujuan untuk membantu melindungi pesisir pantai Kota Dumai dari erosi akibat hantaman ombak, mencegah banjir dan tentunya mengajak masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan.

Baca Juga: Merawat dan Merayakan Indonesia di Pagelaran Sabang - Merauke.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 yakni “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature). Atau sebagaimana diterjemahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI sebagai “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

Baca Juga: Lekas Pulang Eril....

Manager Communication Relation & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan harapan perusahaan dan berbagai pihak yang digandeng Pertagas ODA dalam pelaksanaan kegiatan.

“Penanaman 2000 pohon mangrove terlaksana berkat dukungan penuh Managemen Pertagas ODA yang bersinergi dengan berbagai pihak diantaranya Relawan Patrapala Pertamina RU II, Madani Human Care Riau, Agent of Change RU II, PGN Millenials, Tani Hutan Konservasi Mangrove serta Warga RT 02 Kelurahan Purnama Kota Dumai. Harapan kami sinergi ini dapat membawa dampak yang lebih besar dan baik lagi bagi lingkungan sekitar”, tutur Elok.

Kegiatan juga dihadiri Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Riau, Camat Dumai Barat, Lurah Purnama, parktisi pendidikan dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai serta jajaran Managemen Pertamina RU II Dumai.

Baca Juga: Penerimaan; Kepada Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Masih akan Berubah

Senin, 26 September 2022 | 20:38 WIB

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Umum Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB
X