Terima Laporan Kepala Dinas, Ridwan Kamil Bahas Sejumlah Topik

- Senin, 6 Juni 2022 | 14:08 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Hari pertama masuk kantor selepas anak tertuanya wafat di Sungai Aare, Bern, Swiss, Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung disodori sejumlah persoalan dari anak buahnya.

Emil sendiri sebelumnya melakukan lawatan ke Italia dan Inggris, sebelum kemudian ke Swiss karena dilapori kejadian yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz.

"Pada kesempatan dalam Rapim, gubernur dapat laporan update hal-hal yang telah dilakukan selama kesibukan beliau dan musibah, dan juga rencana terdekat yang bersifat strategis," kata Sekda Setiawan Wangsaatmadja usai rapat di Gedung Sate Bandung, Senin (6/6/2022).

Peserta rapat sendiri terdiri dari para asisten, pimpinan OPD, hingga kepala badan. Mereka mulai berdatangan ke gedung peninggalan kolonial tersebut usai mendapat agenda kegiatan pemimpinnya.

Baca Juga: Ditemani Arka, Ridwan Kamil Kembali Ngantor Sepeninggal Eril

Sejumlah hal yang mengemuka di antaranya mengenai perubahan anggaran APBD, kebencanaan, penyederhanaan birokrasi, hingga penyegaran atas sejumlah hal yang sempat ramai seperti minyak goreng dan penyakit mulut dan kaki terkait hewan kurban serta pelaksanaan haji.

"Khusus PMK hal ini menjadi perhatian mengingat akan menghadapi Idul Adha. Karena itu kita ingin memastikan kesehatan hewan kurbannya," kata Setiawan Wangsaatmadja.

Karena itu, hewan yang akan masuk ke Jabar disyaratkan harus mempunyai sertifikat. Hewan-hewan kurban itu memang benar-benar datang dengan memenuhi standar kesehatan yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Eril bin Ridwan Kamil Berpulang, Dubes Palestina hingga Cak Imin Melayat ke Pakuan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X