Keluarga Ridwan Kamil Tuntaskan Pendampingan, Pantauan Proses Pencarian Eril Dipercayakan ke KBRI Bern

- Senin, 6 Juni 2022 | 16:22 WIB
 (ss zoom)
(ss zoom)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Pihak Keluarga Besar Ridwan Kamil kemungkinan merampungkan masa pemantauan atas proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Dengan demikian, perwakilan keluarga tak ada lagi yang mendampingi proses SAR yang digelar otoritas setempat.

Untuk perkembangan dan dinamika yang terjadi di lapangan, keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada KBRI Bern yang sejak kejadian terus mengawal kasus tersebut.

"Untuk selanjutnya, kami mempercayakan proses pemantauan kepada KBRI Bern," kata Jubir Perwakilan Keluarga Besar Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman saat memberikan keterangan bersama Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad secara daring, Senin (6/6/2022).

Baca Juga: Terima Laporan Kepala Dinas, Ridwan Kamil Bahas Sejumlah Topik

Menurut adik kandung Ridwan Kamil itu, posisi keluarga lebih memantau kasus tersebut secara pasif. Dalam artian, mereka akan menunggu arahan KBRI yang menjadi point kontak ke aparat setempat.

Dubes Muliaman Hadad dapat memahami keputusan yang diambil pihak keluarga. Pihaknya pun menegaskan komitmen Kedubes dalam penanganan hilangnya Eril.

"Pihak keluarga kembali ke Bandung, tentu saya ingin menegaskan kami akan melanjutkan tugas ini dengan menjadi kontak sehingga dapat dihubungi keluarga yang memantau perkembangan proses pencarian," jelasnya.

Baca Juga: Eril bin Ridwan Kamil Berpulang, Dubes Palestina hingga Cak Imin Melayat ke Pakuan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X