Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Resmi PM Anthony Albanese di Istana Bogor

- Senin, 6 Juni 2022 | 16:40 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com --Presiden Joko Widodo menyambut kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, (6/6/2022).

Tiba sekitar pukul 10.10 WIB, kedatangan Kepala Pemerintahan Australia tersebut turut diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam sebanyak 19 kali.

Setelah dentuman meriam selesai, seperti dalam siaran pers Biro Pers Media Informasi Setpres, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Tuntaskan Pendampingan, Pantauan Proses Pencarian Eril Dipercayakan ke KBRI Bern

Kedua pemimpin selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia dan Vanuatu Siswo Pramono, serta Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Abdul Kadir Jailani.

Sementara itu, delegasi Australia yang hadir ialah Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong, Menteri Perdagangan Australia Don Farrell, Menteri Industri dan Sains Australia Ed Husic, Anggota Parlemen Luke Gosling, dan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams.

Selesai memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Albanese untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon kamper bersama oleh Presiden Jokowi dan PM Albanese.

Baca Juga: Dua Pendaki Indonesia Mendaki Gunung Denali, Alaska, Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X