Eril Ditemukan, Keluarga Berharap Jasad Bisa Segera Tiba di Tanah Air

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:34 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Setelah pencarian yang berlangsung hampir selama dua pekan, Tim SAR Kota Bern mengonfirmasi bahwa mereka menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz di kawasan Sungai Aare.

Menurut Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, kepastian itu diperoleh setelah menempuh sejumlah prosedur termasuk dengan melakukan penelusuran deoxyribonucleic acid (DNA).

Jasad Eril sendiri ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi. "Kepolisian Kanton Bern di KBRI dihadiri pihak keluarga, menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad diduga Eril sekitar Pukul 6.50 atau 11.50 Wib," katanya dalam keterangan secara daring, Kamis (9/6/2022) malam.

Sesuai prosedur, katanya, tim forensik melakukan indentifikasi dan melakukan penelusuran DNA. "Hasilnya, jasad yang ditemukan adalah benar Ananda Emmeril Kahn Mumtadz," jelasnya.

Baca Juga: Pencarian Eril, Ridwan Kamil Bertolak Kembali ke Swiss

Tes DNA itu disampaikan pada Kamis siang. Pihak kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan Tim SAR di lapangan adalah anak tertua Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Hal itu pun dikuatkan dari rilis yang dikeluarkan kepolisian Bern.

Menyusul pengadilan setempat sudah mengeluarkan keputusannya, serah terima kepada pihak keluarga langsung dilakukan. Muliaman menegaskan akan mengawal kepulangan Eril ke Tanah Air.

Pihak keluarga besar Ridwan Kamil di Swiss, Elpi Nazmuzaman menyatakan bahwa pihaknya akan segera membawa jasad keponakannya itu ke Tanah Air.

Baca Juga: Polisi Bern Mengumumkan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X