Eril Bin Ridwan Kamil Bakal Dikebumikan di Cimaung

- Jumat, 10 Juni 2022 | 13:04 WIB
Wahyu Mijaya
Wahyu Mijaya

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Pihak keluarga Ridwan Kamil bakal memakamkan Emmeril Kahn Mumtadz (22) bin M Ridwan Kamil di Cimaung, Kabupaten Bandung. Jenazah Eril sendiri masih berada di Bern bersiap dipulangkan.

"Rencananya, almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung," kata Jubir sekaligus Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (10/6/2022).

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Wahyu Mijaya menyebut bahwa prosesi pemakaman dilaksanakan pada Senin (13/6/2022) lusa.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu perkembangan terutama menyangkut jadwal penerbangan ke Tanah Air. Kepulangan jenazah Eril dikawal langsung ayahandanya, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bersua Eril, Hai Saatnya Pulang ke Tanah Air

Sebelumnya, Ridwan Kamil selepas menerima informasi penemuan jasad anaknya dari Elpi Nazmuzaman langsung bertolak kembali ke Swiss di antaranya untuk memastikan hak-hak Eril ditunaikan.

Wahyu Mijaya menyebut bahwa Ridwan Kamil kemungkinan kembali ke Tanah Air Sabtu (14/6/2022). Dengan demikian, diperkirakan jenazah tiba di rumah duka Gedung Pakuan Bandung pada Minggu keesokan harinya.

Hanya saja, rencana tersebut bisa saja berubah. "Kalau memungkinkan waktunya akan disemayamkan, tapi bisa saja langsung menuju pemakaman. Karena itu kami tunggu perkembangannya," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Bern Mengumumkan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X