Ridwan Kamil Jelaskan Kondisi Eril Setelah Dua Pekan Berada di Dasar Aare

- Jumat, 10 Juni 2022 | 14:44 WIB
Ridwan Kamil di RS Bern (hmsjbr)
Ridwan Kamil di RS Bern (hmsjbr)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjelaskan kenapa kondisi anaknya utuh usai ditemukan Tim SAR Bern yang sebelumnya melakukan pencarian selama dua pekan.

Menurut dia, hal itu tak terlepas dari kondisi Sungai Aare sehingga cenderung mampu memberikan perlindungan terhadap jasad Emmeril Kahn Mumtadz.

Emil pun menjelaskan bahwa ada penjelasan ilmiah yang bisa menjadi dasar sehingga pihaknya pun bersyukur atas temuan tersebut.

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh, Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna membuat jasadnya terjaga, setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tandasnya dalam postingannya Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Eril Bin Ridwan Kamil Bakal Dikebumikan di Cimaung

Pada saat menjelaskan hal tersebut, Emil menyertakan gambar dirinya yang tengah berada di RS Bern sesaat usai memandikan jenazah anak tertuanya itu.

Jenazah Eril sendiri tengah dalam persiapan dibawa ke Tanah Air. Sebelumnya, Emil bertolak kembali ke Swiss tak lama setelah mendapat informasi dari adiknya, Elpi Nuzmuzaman tentang penemuan sosok yang diduga Eril di Bendungan Engehalde di Bern pada Rabu (8/6/2022).

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz bin M Ridwan Kamil bakal dilaksanakan pada Senin (13/6/2022) lusa di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bersua Eril, Hai Saatnya Pulang ke Tanah Air

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X