PDIP Tak Mau Sibuk Bermanuver Capres Demi Elektabilitas, Ini Alasannya

- Jumat, 10 Juni 2022 | 19:15 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - PDI Perjuangan memilih untuk memperkuat struktur organisasi dan bekerja menyelesaikan masalah rakyat dan negara dibanding sekedar bermanuver politik dan manuver calon presiden (capres) demi kepentingan meningkatkan elektabilitas.

Seperti disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam pengarahannya di Pembukaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lentengagung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

“Jadi masalah pemimpin ini bukan sekadar masalah elektoral. Mari kita lihat masalah bangsa ini. Hari ini di sosmed beredar apa yang disebut sebagai world university ranking. Ranking universitas kita Gadjah Mada itu berada pada tingkat 224 di dunia,” kata Hasto.

“Jadi daripada sibuk-sibuk manuver politik, mendingan kita tingkatkan pendidikan kita. Masa kita kalah dengan National University of Singapore posisi 11, Nanyang posisi 17 posisi 70 123, 129 itu dari Malaysia,” tambahnya.

Sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, PDIP ingin mengajak semua pihak berpolitik back to basic, back to fundamental problem of our nation. Alias berpolitik dengan fokus menyelesaikan masalah fundamental bangsa.

“Itu sebenarnya tugas kita. Kalau sedikit-sedikit bergerak pada instrumen-instrumen elektoral, ini bisa menggeser persoalan pokok yang kita hadapi,” urai Hasto.

“Jadi banyak masalah lebih penting daripada sekadar berbicara tentang soal kelincahan manuver politik. Itu adalah semangat yang ingin dibawa PDI Perjuangan,” tukasnya.

Menurut Hasto, cukup banyak masalah yang dihadapi bangsa kita yang harus dicari jawabannya, dan bukan dengan instrumen popularitas saja.

Sebaliknya, politik barus membangun spirit kolektif untuk maju, untuk bersifat progresif membangun kepemimpinan Indonesia di dunia.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X