Begitu Tiba di Bern, Ridwan Kamil Bersama Ulama Setempat Langsung Menyucikan Eril

- Jumat, 10 Juni 2022 | 20:23 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Setelah sampai Kota Bern pada Kamis (9/6/2022), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung menyiapkan dan memandikan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz secara syariat Islam.

Perwakilan keluarga Gubernur Jabar, Elpi Nazmuzzaman, yang sudah berada di Swiss untuk memantau langsung proses pencarian Eril --sapaan Emmeril-- menuturkan bahwa ulama setempat ikut memandikan jenazah Eril.

"Alhamdulillah, tata cara pelaksanaan secara syariat Islam dilakukan oleh Kang Emil dan juga ulama setempat, serta petugas yang beragama Islam," kata Elpi yang merupakan adik Ridwan Kamil seperti dikutip dari siaran Humas Pemprov Jabar, Jumat (10/6/2022).

Elpi juga mengatakan, setelah memandikan jenazah, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- langsung mengusap, memeluk, dan mengumandangkan adzan untuk Eril.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jelaskan Kondisi Eril Setelah Dua Pekan Berada di Dasar Aare

"Sebelum mengadzankan, Kang Emil sempat menanyakan kepada ulama setempat apakah boleh atau tidak Kang Emil mengadzankan almarhum, dan ulama setempat menyatakan dipersilahkan," ucapnya.

Setelah memandikan jenazah dengan tata cara syariat Islam, kata Elpi, Kang Emil pun menghubungi keluarga besar di Indonesia, termasuk Atalia Praratya Ridwan Kamil.

"Kemudian keluarga inti diberikan kesempatan untuk melihat suasana ruangan dan kemudian menyaksikan Kang Emil mendoakan Eril," ucapnya.

Baca Juga: Eril Bin Ridwan Kamil Bakal Dikebumikan di Cimaung

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X