Ridwan Kamil Siapkan Masjid Bagi Eril, Dinamai Al Mumtadz

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:50 WIB
Kementerian Luar Negeri, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melaporkan bahwa RK menyudahi pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss, karena harus kembali ke RI untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jabar (Screenshoot instagram/@ataliapr)
Kementerian Luar Negeri, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melaporkan bahwa RK menyudahi pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss, karena harus kembali ke RI untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jabar (Screenshoot instagram/@ataliapr)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Sebelum meninggalkan Bern dan kembali ke Tanah Air, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberikan pesan pengantar bagi anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Pesan itu diunggah orang nomor satu di Jawa Barat itu di akun sosial medianya pada Sabtu (11/6/2022) pagi. Pesan yang berisi komitmen sebagai orang tua yang tetap ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya yang telah berpulang.

Di antaranya adalah membangunkan sebuah masjid yang berdekatan dengan makam anak tertuanya itu. Eril sendiri yang sebelumnya hilang selama dua pekan di Sungai Aare, dan jenazahnya baru ditemukan pada Rabu pekan ini, bakal dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Dear Eril," buka Ridwan Kamil yang seolah tengah mengobrol. "Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tuturnya.

Baca Juga: Pelatih Yordania Akui Timnas Indonesia Akan Merepotkan Timnya Pada Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebelumnya, mantan Walikota Bandung itu memberikan penjelasan kepada sang anak bahwa saatnya untuk pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu.

Kemudian, Ridwan Kamil menjelaskan lebih rinci apa yang dilakukannya terhadap sang anak. Termasuk nama masjid itu yang berasal dari nama anaknya.

"Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya “terbaik”," jelas Ridwan Kamil.

Baca Juga: Astaga Naga Naga Naga

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X