Pemakaman Eril Difokuskan untuk Kehadiran Keluarga

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:41 WIB
Erwin Muniruzaman (ss)
Erwin Muniruzaman (ss)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Pihak keluarga besar Ridwan Kamil sangat memahami akan begitu besarnya atensi yang diberikan masyarakat terhadap mendiang Emmeril Kahn Mumtadz.

Demikian pula, termasuk pada saat prosesi pemakaman anak tertua Gubernur Jabar itu yang direncanakan bertempat di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Karena itu, jubir keluarga, Erwin Muniruzaman memohon pengertian dari segenap masyarakat atas kondisi tersebut. Terlebih lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung relatif terbatas.

"Mengingat keterbatasan situasi dan kondisi, kami fokuskan pemakaman untuk pihak keluarga," katanya pada saat memberikan keterangan secara daring, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Gedung Pakuan Dibuka Bagi Masyarakat yang Ingin Memberikan Penghormatan Terhadap Mendiang Eril

Meski demikian, Erwin Muniruzaman menegaskan bahwa pihak keluarga tak akan melakukan pembatasan. Langkah itu dilakukan semata menjaga ketenangan dan ketertiban selama proses pemakaman berlangsung.

"Tak ada pembatasan tapi perlu diatur biar tertib," kata kakak Ridwan Kamil tersebut. Dalam kaitan itu pula, pihaknya bersama Pemprov Jabar memberikan kesempatan bagi masyarakat yang hendak menyampaikan takziah usai kedatangan jenazah Eril.

Di antaranya memberikan ruang bagi warga yang hendak mendoakan termasuk shalat jenazah di rumah duka Gedung Pakuan. Selain itu, pihaknya pun membuka kesempatan bagi masyarakat yang hendak ziarah kubur selepas prosesi pemakaman rampung. "Kita persilahkan," katanya.

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X