Jangan Sampai Macet, Pelaksanaan Pemakaman Eril Dilakukan Tak Terlalu Pagi

- Minggu, 12 Juni 2022 | 19:33 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Pelaksanaan pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung, Kabupaten dijadwalkan tak terlalu pagi mengingat bertepatan dengan pergerakan masyarakat dalam memulai aktivitas pada Senin (13/6/2022).

Menurut Jubir sekaligus Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, proses pemakaman diperkirakan mulai berlangsung jelanh tengah hari di pemakaman keluarga Cimaung, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, kendaraan pembawa jenazah diberangkatkan dari Gedung Pakuan Kota Bandung pada Pukul 09.00 Wib. Rute iring-iringan di antaranya melalui Jalan Wastukencana, Tol Pasteur, Tol Soroja langsung ke Cimaung.

Wahyu menyebut pemilihan waktu tersebut mempertimbangkan aktivitas masyarakat pada awal pekan. "Pihak keluarga tak menjadwalkan tak terlalu pagi supaya mereka yang sekolah, berkerja tak terganggu," katanya.

Baca Juga: Jelang Kedatangan Eril, Masyarakat Menggelontor ke Pakuan

Meski demikian, pihaknya tak menutup kemungkinan terjadinya kemacetan di jalur yang akan dilalui iring-iringan sepanjang sekitar 30 Km ke arah selatan Kota Bandung itu.

Untuk itu, masyarakat diminta mengantisipasi terjadinya kemacetan. "Mohon berkenan bagi warga yang ada di sekitaran rute untuk mengantisipasinya, dan menggunakan jalur alternatif," katanya.

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X