Pemakaman di Cimaung Ramai oleh Warga, Pelayat Berdatangan

- Senin, 13 Juni 2022 | 08:57 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Persiapan terus dilakukan menjelang pemakaman jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di makam keluarga yang berada di lokasi pembangunan Kompleks Islamic Center di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Para pelayat pun mulai berdatangan ke lokasi tersebut semenjak Pukul 7.00 Wib. Iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah Eril dijadwalkan baru diberangkatkan dua jam kemudian dari Gedung Pakuan Bandung.

Jarak kedua tempat itu sejauh sekitar 30 Km ke arah selatan Kota Kembang. Lalu lintas di depan akses menuju makam terpantau padat. Warga sekitar tampak menunggu dan berkumpul untuk sekadar mengobrol.

Dalam pelaksanaan pemakaman itu, tak semua warga bisa masuk mengingat kapasitas makam yang relatif terbatas. Hanya mereka yang mempunyai akses yang bisa menghadiri pemakaman anak tertua Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Doa Terbaik Masyarakat Jateng untuk Eril

Di lokasi makam, panitia membuat lima tenda yang di antaranya berukuran besar. Satu tenda terletak di depan liang lahat yang diperuntukan bagi keluarga inti yakni Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra dan anggota keluarga besar.

Bagi kerabat dekat, tenda yang lebih besar disiapkan. Sedangkan pelayat yang berasal dari ragam elemen termasuk kepala dinas, OPD, para tokoh, dan media disiapkan di tiga tenda lainnya.

Dari akses utama Jalan Banjaran-Pangalengan, lokasi makam berada di sebelah kanan dari arah Bandung. Letak pemakaman berada di ujung kompleks sekitar 100 meter dengan jalan berbentuk seperti huruf S dengan kontur menurun.

Baca Juga: Jangan Sampai Macet, Pelaksanaan Pemakaman Eril Dilakukan Tak Terlalu Pagi

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Stadion Kanjuruhan Harus Diinvestigasi Total

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB

3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB
X