Dimakamkan, Tugas Eril bin Ridwan Kamil di Dunia Sudah Paripurna

- Senin, 13 Juni 2022 | 13:02 WIB
 (dwy)
(dwy)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Rasa kehilangan masyarakat mengiringi proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz (23) di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang.

Masyarakat berdiri di pinggir jalan untuk memberikan penghormatan kepada anak sulung Ridwan Kamil yang wafat di Sungai Aare, Bern, Swiss itu semenjak lepas dari rumah duka Gedung Pakuan Kota Bandung.

Jarak kedua tempat terentang 30 Km. Iring-iringan kendaraan pembawa jenazah Eril itu tiba di areal pemakaman yang merupakan kompleks islamic centre yang tengah dibangun keluarga besarnya pada Pukul 10.55 Wib.

Begitu tiba, peti jenazah dikeluarkan menuju liang lahat yang berjarak kurang dari 100 meter dari jalan utama Banjaran-Pangalengan. Keluarga inti semuanya berada di mobil jenazah.

Ridwan Kamil, Atalia Praratya, anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach serta Elpi Nazmuzaman kemudian mengiringi di belakang peti.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Doa Terbaik Masyarakat Jateng untuk Eril

Tak lama, peti diturunkan. Ridwan Kamil berkesempatan mengambil tanah pertama penguburan. Selama proses tersebut, keluarga inti ditempatkan tepat di depan makam. Sesekali Ridwan Kamil bersama Elpi menenangkan ibunya, Mak Ci

Tabur bunga dari pihak keluarga juga diawali Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Zahra dan Arka, serta kakek neneknya, Ahmad Syarif Puradimaja dan Nomi, sedangkan Tjutju Sukaesih atau Mak Ci secara khusus melepas dengan memberikan pernyataan.

Usai doa dibacakan bagi kebaikan almarhum, Ridwan Kamil kemudian langsung memberikan sambutan sebagai wakil keluarga. Di antaranya keikhlasan keluarga dalam melepas Eril.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X