Ucapkan Belasungkawa Secara Langsung, Gubernur Khofifah: Jejak Kebaikan Almarhum Eril Inspirasi Generasi Muda

- Senin, 13 Juni 2022 | 14:00 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Khofifah pun mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mengikuti sikap istiqamah yang dilakukan almarhum Eril yang secara istiqamah saling berbagi.

"Kita mengucapkan _innalilahi wa innailaihi rojiun_. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran dan keikhlasan," kata Gubernur Khofifah kepada awak media di Gedung Pakuan, Minggu (12/6) malam.

Jenazah Eril tiba di Bandung sekitar pukul 20.00 malam dan disambut masyarakat Kota Bandung. Terpantau, warga yang menyambut kedatangan jenazah Eril, kata Khofifah, menunjukkan mulianya sikap istiqomah mendiang selama hidup.

Baca Juga: Dimakamkan, Tugas Eril bin Ridwan Kamil di Dunia Sudah Paripurna

"Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, mudah-mudahan mempermudah Ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin," tuturnya.

Memang Gubernur Khofifah mengaku tidak begitu mengenal dengan sosok Eril secara personal. Namun Ia amat meyakini bahwa sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan oleh Ananda Eril yang dilakukan secara istiqomah.

"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan," ujarnya.

Baca Juga: Comeback Epic El Rumi Kalahkan Winson Reynaldi, Ahmad Dhani: Itu Baru Anaknya Ahmad Dhani!

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X