Bagi Keluarga, Kehilangan Eril Terasa Telak Tapi Terobati Kasih Akbar

- Senin, 13 Juni 2022 | 16:22 WIB
 (dwy)
(dwy)

BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com -- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz merupakan masa yang teramat berat bagi keluarga. Hari-hari yang melelahkan.

Sebelum diberikan kesempatan selama dua pekan untuk mencernanya, jasad anak tertuanya itu baru ditemukan setelah rentang waktu tersebut, Ridwan Kamil menyebut bahwa pihaknya sempat menginginkan kasus Eril secepatnya tuntas.

Pihaknya tak mau terus dibayangi-bayangi dan segera melupakannya. Hanya saja, banyaknya petunjuk dan hikmah yang muncul setelah berpulangnya sang anak membuatnya sampai pada satu titik untuk melepasnya dengan ikhlas.

"Kematian Eril merupakan kehilangan yang telak, tapi seketika itu kami merasa dilimpahi kasih yang akbar," kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan keluarga usai pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Dimakamkan, Tugas Eril bin Ridwan Kamil di Dunia Sudah Paripurna

Dia pun menyebut bagaimana antusiasme masyarakat dalam merespon peristiwa yang menimpa putranya. Aliran doa seperti tak henti-henti dipanjatkan banyak kalangan. Bahkan sepanjang perjalanan ke Cimaung, banyak kalangan masyarakat yang memberikan penghormatan.

Penemuan jasadnya di Sungai Aare, Bern yang masih utuh dan lengkap membuatnya makin yakin. Belum lagi cerita-cerita kebaikan yang dilakukan anaknya yang bermunculan sehingga membuat keluarga makin kuat dalam menerima ketentuan tersebut.

"Masa 14 hari itu bisa pendek, tapi 14 hari itu bisa menjadi panjang karena kami bertanya-tanya mengapa selama ini, mengapa tidak lebih cepat agar lekas berlalu, hidup tidak terlalu lama mengharu biru," katanya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Doa Terbaik Masyarakat Jateng untuk Eril

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X