Mesjid Al Mumtadz Resmi Dipersembahkan, Nenek Berharap Spirit Eril Bisa Menginspirasi

- Senin, 13 Juni 2022 | 17:07 WIB
Areal islamic centre milik keluarga RK di Cimaung, Kabupaten Bandung
Areal islamic centre milik keluarga RK di Cimaung, Kabupaten Bandung

BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com -- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menunaikan komitmennya untuk menghadirkan nama masjid yang terinspirasi dari nama anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Hal itu diumumkannya usai tahapan pemakaman anak sulungnya yang wafat di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) itu, tuntas.

Menurut Ridwan Kamil, pihaknya sebenarnya tak meniatkan islamic center yang tengah dibangun keluarga besar itu untuk siapa pun kecuali untuk kepentingan semata dakwah dan menjadi tempat ibadah masyarakat

"Namun dalam kesempatan istimewa ini, izinkan kami mengumumkan bahwa masjid akan diberi nama Masjid Al Mumtadz, masjid terbaik, mudah-mudahan menjadi tempat yang mulia, kebetulan diambil dari nama akhir anak kami Emmeril Kahn Mumtadz," katanya.

Baca Juga: Bagi Keluarga, Kehilangan Eril Terasa Telak Tapi Terobati Kasih Akbar

Pembangunan proyek islamic center itu disebutnya sudah bergulir 2 tahun Emil menjelaskan bahwa lokasi makam terpisah dari masjid, karena tak berada di dalam kawasan, apalagi menempel dan di depan atau menempel kawasan sehingga keberadaannya memadai berdampingan.

"Dengan ini, mudah-mudahan proyek pembangunannya dimudahkan, rencana pembangunan masjid ini dapat diselesaikan dengan dukungan doa semua pihak," katanya.

Dalam kesempatan itu, nenek Eril, Tjutju Sukaesih sempat pula memberikan sambutannya yang mengungkapkan perasaannya saat Eril mengalami kejadian di Bern, Swiss.

Baca Juga: Puisi RK di Pemakaman Eril: Bukankah Tiap Jengkal Tanah Milik Allah Yang Menentukan Segala Pergi dan Pulang

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X