Makam Eril Langsung Disambangi Banyak Warga untuk Berziarah

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:25 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Begitu proses pemakaman yang dihadiri keluarga usai, para pelayat dan masyarakat yang sedari pagi sudah berkumpul langsung berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Warga mengitari pusara anak tertua Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu. Karena antusiasme yang tinggi, mereka cenderung berdesakan. Karenanya, petugas berkali-kali mengingatkan menjaga kondisi makam.

Warga sendiri tampak berdoa baik yang dilakukan sambil jongkok maupun berdiri. Di antara mereka ada pula yang mengabadikan moment tersebut dengan kamera pintarnya.

Karena warga terus berdatangan, petugas terlihat mengatur ziarah tersebut secara berkelompok. Dengan demikian, mereka yang hendak ke makam Eril yang lokasinya di ujung lahan proyek islamic center keluarga besar Ridwan Kamil itu bisa berjalan tertib.

Baca Juga: Bagi Keluarga, Kehilangan Eril Terasa Telak Tapi Terobati Kasih Akbar

Para peziarah itu terus berdatangan. Pasalnya, begitu prosesi pemakaman rampung pada tengah hari, areal tersebut dibuka bagi masyarakat yang ingin mengirimkan doa bagi Eril yang wafat di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss itu.

Lalu lintas depan jalan utama makam atau areal islamic center yang tengah dibangun itu pun macet di kedua arah. Pasalnya, frekuensi arus keluar masuk ke lokasi cukup tinggi. Belum lagi, luas ruas jalan Banjaran-Pangalengan tak terlalu lebar.

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Stadion Kanjuruhan Harus Diinvestigasi Total

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB

3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB
X