Bertemu di Sarinah, ini Pesan Megawati ke Erick Thohir

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:31 WIB

Jakarta, suaramerdeka.com - Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan khusus kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar terus menggelorakan sejarah Indonesia lewat Gedung Sarinah, yang terletak di kawasan Thamrin, Jakarta.

Bahkan, Megawati secara khusus meminta kepada Erick Thohir agar membuatkan sebuah studio pertunjukan yang menampilkan fakta-fakta sejarah bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir kepada wartawan usai mendampingi Megawati bersama cucunya berkeliling sembari menunjukan karya seni di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (13/6/2022).

"Beliau (Megawati) berpesan kalau bisa nanti fakta-fakta sejarah bisa terus digulirkan di Sarinah, bagaimana kita sebuah kebangsaan ada naik turunnya dalam sejarah," kata Erick Thohir.

"Nah itu mungkin kita coba ada bioskop mini tetapi bukan movie theater yang besar itu, bioskop mini supaya orang bisa lihat sejarah kita, sejarah sarinah, sejarah lain-lain," tambahnya.

Menurut Megawati, kata Erick, dibuatnya sebuah studio pertunjukan akan memudahkan bagi generasi muda memahami tentang sejarah. Apalagi, kini media sosial yang digandrungi anak-anak muda, diisi oleh tampilan visual berupa gambar. “Yang secara visual mudah dibayangkan oleh generasi muda sekarang, karena ini kan eranya Tiktok dan Youtube," terang Erick.

Erick juga mengaku bersyukur bahwa Megawati sangat puas setelah berkeliling galeri seni dan Galeri Bung Karno. Namun, lanjut Erick, ada beberapa catatan yang akan ditingkatkan oleh pihak Sarinah. Termasuk, menambahkan gambar berupa visual soal sejarah bangsa.

"Alhamdulillah, beliau (Megawati) tadi memuji. Tinggal tadi catatan ditambah sejarah secara visualisasi yang mudah bisa generasi muda mengerti dan mengikuti," jelas Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Diserang Buzzer, Elektabilitas Puan Justru Naik

Senin, 3 Oktober 2022 | 08:42 WIB

Relawan Puan Bagikan Bantuan Pupuk Untuk Petani

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:13 WIB

Ikuti Parade Kebaya, Puan Jadi Sasaran Selfie

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:11 WIB

Gas Air Mata: All You Want To Know

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:00 WIB

Kejaksaan Jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:28 WIB
X