KAI Gulirkan Lomba Desain Logo LRT Jabodebek, Yiuk Gaskeun Bagi yang Mau Ikut

- Selasa, 14 Juni 2022 | 17:12 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan sayembara bertajuk "Logo Design Competition with LRT Jabobebek" mulai pekan ini.

Lomba logo itu digulirkan guna menyambut dioperasikannya LRT Jabodebek. Diharapkan kehadiran logo tersebut menjadikan layanan perusahaan lebih mudah dikenali oleh masyarakat.

"Logo tersebut juga diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi KAI dalam memberikan layanan kepada para pengguna LRT Jabodebek," kata EVP Divisi LRT Jabodebek, Mochamad Purnomosidi dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Melalui kegiatan tersebut, KAI mengajak masyarakat untuk berkreasi menciptakan desain logo LRT Jabodebek, yang dapat merepresentasikan visi dan misi KAI serta layanan LRT Jabodebek.

Baca Juga: Kemenhub Gulirkan Angkutan Feeder LRT dan BRT Sumsel

Desain logo yang tercipta diharapkan dapat mendorong produktivitas insan LRT Jabodebek dalam melayani masyarakat.

Untuk mengikuti kompetisi tersebut, peserta dapat mendaftar secara gratis dan mengirimkan hingga 3 desain logo terbaiknya melalui microsite www.lrtjabodebek-logocompetition.com, pada periode 13 Juni sampai 8 Juli 2022.

Logo yang diikutsertakan dalam kompetisi adalah hasil karya peserta sendiri dan harus orisinil, unik, menarik, mencerminkan visi dan misi KAI dan layanan LRT Jabodebek, serta mudah diterapkan pada berbagai teknik dan media, baik 2D maupun 3D.

Baca Juga: PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Group Tbk, Permudah Akses Layanan Teknologi Digital

"Cek syarat dan ketentuan selengkapnnya di website www.lrtjabodebek-logocompetition.com," katanya.

Dewan juri sendiri berasal dari desainer profesional, konsultan kreatif, akademisi, dan tim internal KAI akan menilai setiap logo peserta secara independen dan profesional. Untuk kriteria penilaian terhadap logo adalah mencakup originalitas, penampilan/estetika, kepribadian/makna, dan fleksibilitas penerapan.

Sebanyak 5 nominator terpilih akan divote oleh pengguna media sosial melalui akun media sosial LRT Jabodebek (@lrt_jabodebek) pada periode 13 - 22 Juli 2022, untuk mendapatkan jumlah like dan komentar dari masyarakat.

Baca Juga: Antusiasme Masyarakat terhadap LRT Jangan Sampai Layu

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X