Sri Mulyani Bekali Kepala Daerah PDIP soal BRIN

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:18 WIB

 

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Kehadiran dan paparan Menteri Keuangan yang juga Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Sri Mulyani diharapkan semakin memperluas pemahaman dan pengetahuan serta mengakselerasi BRIN daerah.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey seusai menjadi moderator dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Olly memoderatori paparan Sri Mulyani di hadapan ratusan kepala daerah. Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun dan Nusyirwan Soedjono juga tampak hadir.

"Dari agenda pertemuan ini, Bu Menkeu memberikan penjelasan wacana manfaat yang sangat besar BRIN ini. Ini saya kira suatu hal yang kepala daerah perlu pamahami karena pada ujungnya kan terjadi pembentukan BRINDA (BRIN daerah). Sehingga apa yang diinginkan oleh Pak Presiden dan Ibu Ketua Umum sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN bisa berjalan dengan harapan kita ke depan. Dan manfaatnya bisa dirasakan oleh daerah dengan kinerja BRIN daerah," kata Olly usai acara.

Menurut Olly, dengan adanya BRIN daerah akan menjadi hal-hal yang baik dan menjadi lebih cepat dirasakan masyarakat. Sebab, semua daerah punya potensi yang baik untuk dikembangkan.

"Fungsi BRIN daerah ini sangat penting mengonsolidasikan kampus, balitbang di daerah masing-masing," ucap Olly.

Dia meyakini para kepala daerah PDIP telah memiliki pemahaman atas lembaga BRIN. Namun masih perlu diperdalam.

"Hari ini kita para kepala daerah mendapat penjelasan lebih detail. Kemarin sudah dijelaskan bagaimana struktur organisasi dan pembentukan BRIN dan BRIN daerah. Ini lebih detail ke bawah bagaimana fungsi kepala daerah untuk mendorong program yang sangat baik untuk kemajuan riset di RI," tambah Olly.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X