Sempat Vakum, IKAPTK Jabar Siap Gaspol Denyutkan Organisasi

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:49 WIB
Dedi Supandi didampingi Asep Yudi Mulyadi
Dedi Supandi didampingi Asep Yudi Mulyadi

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Jabar yang sempat vakum mulai bebenah.

Hal ini menyusul terpilihnya Dedi Supandi secara aklamasi sebagai Ketua IKAPTK Jabar masa bakti tahun 2022-2027 pada kongres di Bandung, Sabtu (18/6/2022).

Usai forum tertinggi itu digelar, Dedi Supandi menyatakan pihaknya siap gaspol menghidupkan organisasi dengan sejumlah strategi.

Di antaranya memprioritaskan kondusivitas untuk menyelesaikan IKAPTK di kabupaten dan kota yang belum memiliki pengurus. Kemudian mengondusifkan IKAPTK di kabupaten dan kota yang belum bersinergi dengan kepala daerah masing-masing.

Baca Juga: Pentingnya Keterlibatan Multi-Aktor dalam Tata Kelola Pemerintahan

"Itu (ada) di antara (rencana) cabang-cabang inovasi yang akan dilakukan," kata Kadisdik Jabar irj

Selain hal itu, pihaknya akan melakukan restrukturisasi organisasi. Sehingga, penguatan organisasi melalui pembukaan korwil yang merupakan jejaring dari IKAPTK provinsi ke kabupaten dan kota dapat terwujud.

Kemudian, IKAPTK Jabar akan mengedepankan inovasi dan kolaborasi. Hal itu dilakukan untuk menghimpun ide, kreativitas, dan inovasi di sebuah daerah yang bersumber dari anggota IKAPTK sehingga bisa diadop daerah lainnya.

Selain itu, pihaknya akan menjadikan IKAPTK Jabar sebagai dasar untuk mendorong ASN senantiasa menciptakan ide dan inovasi baru. Sehingga, para ASN mampu memiliki daya saing dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X