Menhub Budi Karya: Jadikan Indonesia Basis Produksi Baterai Kendaraan Listrik

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:37 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi menjadi pembicara dalam acara Bedah Buku "Towards the Age of Electric Vehicles" yang diselenggarakan Pengurus Pusat KAGAMA, Sabtu 18 Juni 2022 (KAGAMA)
Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi menjadi pembicara dalam acara Bedah Buku "Towards the Age of Electric Vehicles" yang diselenggarakan Pengurus Pusat KAGAMA, Sabtu 18 Juni 2022 (KAGAMA)

JAKARTA- Dunia sedang menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian, mulai dari isu politik global, isu ekonomi, Covid hingga krisis iklim.

Kondisi tersebut diperparah dengan guncangan pasokan energi, kenaikan harga komoditas pangan dunia, serta iklim yang semakin ekstrem.

"Kondisi tersebut membutuhkan solusi yang value creation in the box maupun out of the box."

Baca Juga: Strategi Persuasif Kapolri Himpun Dukungan untuk Sukseskan IKN

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi menyampaikan hal tersebut dalam acara Bedah Buku "Towards the Age of Electric Vehicles" yang diselenggarakan Pengurus Pusat KAGAMA. Buku karya Cyrillus Harinowo dan Ika Maya Sari Khaidir itu dibedah secara daring pada Sabtu 18 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Budi mengapresiasi Harinowo dan Ika Maya Sari yang telah berhasil menerbitkan buku yang sangat inspiratif, baik bagi regulator, industri, maupun akademisi.

Buku tersebut membicarakan peluang besar Indonesia dalam rantai pasok industri mobil listrik sebagai produsen bahan baku baterai yang berbasiskan nikel, kobalt, mangan dan aluminium.

Baca Juga: Sempat Vakum, IKAPTK Jabar Siap Gaspol Denyutkan Organisasi

Buku yang terbit pada 2021 ini juga membahas tren pasar terkini tentang perkembangan mobil listrik di negara maju maupun berkembang.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Stadion Kanjuruhan Harus Diinvestigasi Total

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB

3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB
X