Awal Juli, DPR Bakal Cek Pelayanan Jemaah Haji

- Senin, 20 Juni 2022 | 18:29 WIB

BEKASI, jakarta.suaramerdeka.com -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzili menyatakan pihaknya segera melakukan pengecekan atas kualitas layanan jemaah haji selama di Arab Saudi.

Sebelumnya, pihaknya sudah memastikan bahwa pelayanan terhadap jemaah tahun ini akan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya terlebih dengan adanya penambahan biaya layanan.

"Tanggal 1 Juli mendatang, kita berangkat guna mengawasi sekaligus memastikan pelayanan tersebut sesuai harapan jemaah," katanya di sela-sela menerima Kloter 23 Kabupaten Bandung Barat di Asrama Haji Bekasi, Senin (20/6/2022).

Sejumlah hal utama yang menjadi atensi di antaranya soal layanan makanan dan akomodasi. Untuk pemondokan, politisi Golkar itu menyebut bahwa standarnya adalah hotel bintang tiga.

Baca Juga: Peringati Milad Ke-5, BPKH Fokus Keberlanjutan Keuangan Haji

Sedangkan untuk makanan, dia menyebut bahwa frekuensinya meningkat. Untuk di Mekah, jemaah bisa mendapatkan pelayanan sebanyak 50 kali. Sebelumnya, jemaah hanya mendapatkan 40 kali.

Untuk itu, Ace Hasan Syadzily meminta jemaah tak ragu untuk menyampaikan keluhannya sehingga bisa ditindaklanjuti. "Bila ditemukan hotel tak sesuai spek, pastikan lapor, nanti dipindahkan," katanya.

Tak lupa, pihaknya meminta petugas disiapkan lebih banyak dan sigap. Khusus kesehatan ada ruang khusus pelayanan di hotel di samping layanan rumah kesehatan Indonesia.

Baca Juga: DAMRI Layani Jamaah Haji Dengan Mengoperasikan 145 Armada Bus

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB

Ada Ojek Gratis untuk Jamaah Puncak Resepsi 1 Abad NU

Minggu, 5 Februari 2023 | 20:42 WIB

Nah, Pemalsu Freshmag Divonis 1,5 Tahun Penjara,

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:46 WIB
X