Jokowi Temui Megawati di Ruang Kerjanya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:51 WIB
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di ruang kerjanya. (Dok. DPP PDIP)
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di ruang kerjanya. (Dok. DPP PDIP)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berlangsung cair dan guyub. Selain itu, suasana kekeluargaan juga sangat kental.

“Seperti bagaimana Presiden Joko Widodo santai dan informal berbicara di ruang kerja Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sela Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6).

Menurutnya, sebelum acara dimulai, Presiden sempat bicara santai dan informal di ruang Ibu Ketum. “Tidak di-setting,” ujarnya. Dia menambahkan, seharusnya semua datang ke ruang acara tepat waktu.

Namun karena masih ada waktu, jadi Presiden masuk ke ruang ketum. Ketum juga baru hari ini pertama kali masuk ke ruangannya. “Jadi suasananya sangat cairlah, seperti kekeluargaan sedang silaturahmi,” tandasnya.

Dimana sebelum memasuki ruang rakernas, Jokowi menemui Megawati di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, hadir pula Puan, Prananda Prabowo, Seskab Pramono Anung dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Rakernas kali ini juga merupakan rapat PDIP pertama yang dihadiri Megawati di masa pandemi Covid-19. Jadi, memang suasananya sangat kekeluargaan.

“Kami bersyukur rakernas berjalan dengan baik dan alhamdulillah dibuka oleh Presiden Jokowi. Ketum juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk solid menghadapi Pemilu 2024,” tegasnya

Fokus
Dikatakan, PDIP fokus memenangkan pemilu ke depan. Yakni dengan agenda pertama menyelesaikan tahapan awal pada 14 Juni, yang sudah ditetapkan KPU. Kemudian, PDIP nanti akan mengikuti tahapan verifikasi dan seterusnya.

“Ketiga tentu saja bagaimana kami harus disiplin dalam menjalankan aturan partai untuk bisa mengikuti semua tahapan pada 14 Februari 2024,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X