Ini Isi Pembicaraan Jokowi - Megawati

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:24 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani.  (Dok. DPP PDIP)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Dok. DPP PDIP)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Sebelum memulai acara pembukaan Rapat Kerja Nasional II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Presiden Joko Widodo sempat mengunjungi ruangan kerja Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Lalu, apa yang isi perbincangan keduanya?

“Ibu Mega dan Pak Jokowi berbicara soal bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting,” ungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6).

Kemudian, bagaimana pasca Covid-19 nantinya seperti apa. Lalu, bagaimana mengatur jangan sampai terjadi lonjakan kasus bila nanti ada kemungkinan varian baru.

“Karena sekarang sudah muncul varian BA4 dan BA5 Omicron. Hal lain yang juga dibicarakan adalah bagaimana pentingnya mengantisipasi krisis dunia, terkait konflik antara Rusia dan Ukraina,” ujarnya.

Menurutnya, semua perbincangan itu untuk Indonesia Raya. Termasuk bagaimana berogotong royong untuk kesejahteraan rakyat.

“Sebab, jangan sampai pandemi yang kemarin kemudian terulang lagi,” paparnya. Puan mengungkapkan, di ruangan tersebut juga ada pula Prananda Prabowo, Seskab Pramono Anung dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Dikatakan, suasana kekeluargaan memang sangat mewarnai proses rakernas. Bahkan suasana kekeluargaan sudah berlangsung sebelum acara dimulai. “Sempat bicara santai dan informal di ruang Ibu Ketum dan memang tidak di-setting,” ucapnya.

 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X