Rakernas PDI Perjuangan Belum Bahas Pilpres 2024, Capres di Kantong Megawati

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:56 WIB
Puan Maharani di Rakernas II PDI Perjuangan, Selasa (21/6/2022) (dok. Media Ketua DPR RI)
Puan Maharani di Rakernas II PDI Perjuangan, Selasa (21/6/2022) (dok. Media Ketua DPR RI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik Puan Maharani mengatakan sampai saat ini partainya belum membicarakan siapapun yang akan diusung sebagai capres atau cawapres Pilpres 2024.

Puan yang juga Ketua DPR RI menegaskan sampai saat ini termasuk di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II belum ada pembicaraan siapa yang akan diusung sebagai capres ataupun cawapres dari PDI Perjuangan.

“Tadi Ibu Ketua Umum mengatakan sesuai dengan amanat Kongres, Ketua Umum PDI Perjuangan mempunyai hak prerogatif untuk menentukan siapa capres dari PDI Perjuangan,” kata Puan di sela acara Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dia juga mengelak jika pujian dari Megawati Soekarnoputri terkait tugasnya sebagai Ketua IPU merupakan sinyal akan diajukan sebagai capres PDI Perjuangan. Pasalnya, sudah dua tahun lebih kader partai tidak berkumpul dalam satu acara resmi yang biasanya digunakan untuk menyampaikan pencapaian kader-kader partai.

Baca Juga: Puan Maharani Sebut Pidato Megawati di Rakernas II PDIP Tak Menyasar Individu

“Beliau (Megawati) tadi mengatakan meski sudah berumur tetapi tetap bersemangat ingin bersama-sana di dalam partai politik, kita harus bergotong royong untuk menjaga Indonesia ke depan menjadi Indonesia yang lebih baik,” tambah Puan.

Terkait penjajakan koalisi, mantan Menko PMK ini secara diplomatis juga menyatakan jika komunikasi dengan partai politik lain selalu dilakukan baik di DPR sebagai representasi parpol maupun antarparpol jauh sebelum menjelang pelaksanaan pemilu.

“Sejak dari sekarang sudah dilakukan komunikasi politik dan di DPR kita selalu membangun komunikasi politik, di partai politik juga membangun komunikasi politik,” tutup Puan Maharani.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X