Bahas RUU Hukum Acara Perdata Bersama DPR RI, Masukan Peradi SAI Paling Konkret

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:41 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA- Untuk membahas RUU tentang Hukum Acara Perdata, Komisi III DPR RI tak hanya berdialog dengan pemerintah, tapi juga butuh masukan dari berbagai elemen.

Salah satu yang dimintai masukan adalah Peradi Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) pimpinan Juniver Girsang.

Keduanya melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II Jakarta, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Mas Pacul Itu Teman Saya

Hadir mewakili Peradi SAI, antara lain Harry Ponto (Wakil Ketua Umum), Swandy Halim (Wakil Ketua Umum), Jhon SE. Panggabean (Wakil Ketua Umum), Andi Simangunsong (Ketua Komite), Matheus Ramses R, Albert Aries dan Jandi Mukianto.

RDPU dipimpin oleh Adies Kadier sebagai pimpinan Komisi III DPR RI yang menyampaikan bahwa rapat kali ini terbuka untuk umum dikarenakan RUU tersebut penting dan perlu untuk mendengarkan masukan dari Peradi SAI yang dipimpin oleh Juniver Girsang tersebut.

"Kami juga meminta Kemenkumham untuk melibatkan Peradi dalam pembahasan RUU ini, sehingga semua pihak yang berkepentingan dapat berpartisipasi sejak awal, karena UU ini perlu disesuaikan dan lebih memiliki nuansa Indonesia untuk anak dan cucu kita," jelas Adies Kadir

Baca Juga: Belum Disahkan Jadi WNI, 3 Pemain Keturunan Timnas Indonesia Absen di Piala AFF U-19 2022

"Masukan hari ini dari Peradi SAI adalah masukan yang paling lengkap serta konkret dari sekian organisasi advokat yang kami undang," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X